ISLAMIC EDUCATION

Thursday, May 10, 2018

Sinergikan Tiga Materi Pelatihan, Hadirkan Mayor Inf (purn) dari KOPASSUS

Sabtu (5/5/2018) dini hari, 28 orang santriwan pilihan tampak sibuk bergegas menuju ke Bus yang terparkir di lapangan dekat Pondok Babussalam Socah. Bersama mereka juga turut serta  20 orang jemaah yang tergabung dalam grup kajian SEMERBAK.

Sebuah pulau bernama Gili Genting yang terletak di selatan kabupaten Sumenep-Madura menjadi tempat pelatihan kali ini. Pesona alam yang berupa pantai berpasir putih begitu memanjakan mata peserta pelatihan. Wajar jika mereka mengaku senang bisa jalan-jalan sambil memperoleh ilmu disana.

Dengan men-senergi-kan tiga materi, yaitu Kedisiplinan dan Kepemimpinan, Kerjasama Tim, dan Kewirausahaan, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang tangguh pada kader-kader umat pemimpin masa depan dengan menanamkan karakter Al-Amin. 

Dalam materinya, ustadz Rik, sapaan akrab ustadz Rik Suhadi, S.Th.I, memaparkan bahwa era yang akan dihadapi oleh santri-santri Babussalam kedepan adalah industrialisasi dan revolusi digital. Akan menjadi suatu keniscayaan, pulau Madura akan menjadi salah satu tujuan investor untuk menanamkan modalnya. Perusahaan-perusahaan raksasa bukan mustahil juga akan membangun pabriknya di pulau 'Garam' ini. Dengan begitu, bisa dijamin bahwa perekonomian di Madura akan tumbuh pesat. Namun, tidak ada yang berani menjamin moral dan karakter masyarakatnya akan tetap terjaga baik. "Disini perlunya kalian kami bawa kesini, agar jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan, mental yang tangguh, aqidah yang kokoh kalian tetap terlatih. Di samping itu, jiwa kewirausahaan kalian harus mulai ditumbuhkan. Santri-santri Babussalam Socah harus tampil sebagai insan-insan kreatif dan ulet dalam mencari ma'isyah, harus bangga menjadi juragan atau saudagar, pungkas beliau. 

Sementara itu untuk memberikan kesan mendalam pada materi Kepemimpinan dan Kedisiplinan, Mayor Inf. (Purn) Mukhid meng-kemasnya dengan permainan yang menantang dan memicu adrenaline. Mulai dari mengasah kreatifitas, keberanian, sampai kerjasama tim yang semuanya itu bisa menjadi bekal dan pengalaman para santri dalam mengisi kehidupan mereka di masa datang. 

berita ini juga diliput oleh media lain. silakan klik disini

Share:

0 comments:

Post a Comment

Babussalam Socah. Powered by Blogger.

recent posts

About us

like us on facebook or instagram

fb : babussalam socah
ig : babussalam_socah